KEEP SMILE..to project and inspired

Haii semuanya, apa kabar? This evening I’m gonna write about the things that I think I always have to do in my everyday in order to feel content, happy, and balanced. Hal-hal yang saya tulis berikut ini adalah selain ibadah, makan, dan tidur.
Hehehe…so here it goes:

1. “Mengucap syukur sama Allah sebanyak-banyaknya sesempat yang kita bisa.”
Mengucap syukur membuat kita sadar akan hal2 baik yang sudah dikaruniakan ke kita dari Allah. Dan selain kita insyaallah jadi dapet pahala, mengucap syukur pasti akan meninggalkan rasa bahagia dalem hati kita. Saya pernah merasakan gimana rasanya nggak pernah mengucap syukur. Wah, rasanya hampa dan kosong…kaya lost aja gitu. Dan nggak bahagia. So be grateful….cos grateful people are happy people.

2. “Take some time to think. Of yourself, your life, your happiness, and how to be more productive.”
Spend about 10-15 minutes by yourself. Merenunglah. Pikirin diri kita sendiri, evaluasi apa aja yang udah kita raih dalam hidup, apa saja yang belum tercapai, apa aja yang masih perlu kita pelajari supaya menjadi lebih baik. Apakah kita sudah cukup merasa tenang? Sudah cukup bahagia? Sudah cukup dekat dengan Yang Diatas? Apa aja yang bisa kita lakukan untuk menjadi lebih baik dalam pendidikan, social life, love life, dan family life kita? Dan apa saja yang bisa kita berikan, bisa kita kontribusikan bagi lingkungan kita? Bagi keluarga, sekolah, tempat kerja, ataupun bagi masyarakat? Seberapa banyak yang bisa kita berikan bagi orang-orang disekeliling kita dan dalam bentuk apakah kontribusi kita itu? Sudah cukup produktifkah kita? Karena sikap produktif saya percayai bisa mem-boost self esteem kita, bisa bikin kita jadi lebih percaya diri, dan bikin kita tau bahwa diri kita ini ‘bisa’ dan juga berguna bagi orang lain. Dan sikap produktif can lead to having a “prestasi”. Dan memiliki prestasi juga membuat kita jadi percaya diri dan lebih termotivasi untuk aim higher in life dalam bidang apapun itu. :)

3. “Hug your loved ones.”
Peluklah ibumu, adikmu, atau kakakmu selama minimal 6 detik. Research shows that 6 seconds of hugging is the minimum time necessary to promote the flow of oxytocin and serotonin, mood-boosting chemicals that promote bonding. So, peluklah seseorang yang kita sayang!

4. “Find and read at least one great quote and memorize or write it down.”

5. “Dengerin lagu favorit kita dan sing along.”
It makes me happy and it gives joy..

6. “Tertawa.”

7. “Puji seseorang dengan tulus.”
Saya percaya bahwa dengan membuat orang lain senang, kita akan menjadi lebih bahagia daripada orang tersebut. Ketulusan juga creates true happiness in our heart.

8. “Baca/nonton berita for at least 10 minutes.”
So we know what r the things going on around us. Supaya kita tetap updated dan nggak ketinggalan pengetahuan.

9. “Say ‘I love u’ to at least one of our loved ones and really feel it when u say it.”

10. “Finish at least one task yang belum terselesaikan just to cross it off of my to do lists.”
I do this to help myself. Ketika ada beberapa tugas kampus, atau pekerjaan rumah yang udah saya cicil atau selesaikan jauh sebelum due date-nya, ada kepuasan tersendiri yang saya rasakan. Selain itu, kita jelas juga nggak jadi terburu-buru atau seperti dikejar-kejar waktu kalo task itu masih belum selesai saat sudah mendekati deadlinenya. Dan yang terpenting adalah, by doing this it generates the feeling of being able to be in control and to rely on yourself. It is the feeling that we just ‘can’.

Nah, itu adalah kira2 10 hal yang selalu saya coba lakukan setiap hari. Saya percaya dengan menjadi seseorang yang suka bersyukur dan sering mengucap dan menunjukkan rasa sayang, serta memberi pujian yang tulus bagi orang lain akan menimbulkan kebahagiaan tersendiri dalam diri kita. Dan menjadi produktif penting bagi kita untuk menciptakan rasa percaya diri dan kemampuan untuk mengandalkan diri sendiri….
Be better and be sure that you ‘can’!
Sukses untuk kita semua, semoga tulisan kali ini bermanfaat…..wassalamualaikum wrwb…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEEP SMILE..to project and inspired"

Post a Comment